Adsense Dibanned? Ketahui Beberapa Penyebab Akun AdSense Di Banned Oleh Google

Advertisement
Sebagai seorang mitra dari publisher AdSense tentunya kita harus mengikuti aturan – aturan yang telah di berikan oleh pihak resmi dari AdSense atau Google. Begitu sayang dan sedih rasanya ketika bersusah payah untuk mendapatkan akun Google AdSense namun setelah diterima yang kita dapat adalah di banned yang kita tidak mengetahui apa penyebabnya, maka dari itu kita harus mengetahui bagaimana cara menghindari banned/disable akun AdSense.

Kata Banned dalam AdSense sudah tidak asing lagi didengar untuk para publisher adsense, karena banyak orang yang tidak suka dengan kita/web kita tentunya mereka akan melakukan boom klik terhadap web kita, karena inilah salah satu penyebab akun AdSense di Banned/Disable pihak Google. 

Lalu apa yang akan kita hadapi dengan rawannya banned adsense? Banyak sekali keluhan – keluhan yang mengalami banned di kalangan publisher adsense, maka dari itu kita harus memahami aturan – aturan google adsense yang telah diberikan sejak kita mendaftar. Mungkin bagi yang sudah lama terjun di dalam AdSense tentunya sudah mengerti faham hal – hal apa saja yang tidak diperbolehkan dan meminimalisirkan banned dari google adsense.

Tentu saja berbeda dengan yang masih pemula yang belum begitu memahami seluk beluknya dunia AdSense. Nah untuk itu, buat kalian yang baru saja berkecimpung di dunia AdSense untuk mengantisipasi banned google adsense sebaiknya kalian ikuti hal – hal peraturan yang telah ditetapkan oleh google AdSense.

Penyebab Utama Akun AdSense di Banned oleh Google

1. Bahaya Mengklik Iklan Sendiri
Aturan ini sudah ditetapkan oleh google adsense yaitu anda tidak diperbolehkan dengan main kotor atau tidak boleh mengklik iklan sendiri. Mengklik iklan sendiri baik disengaja maupun tidak sengaja tentunya ini tindakan yang sangat dilarang oleh Google AdSense, bilamana kita ketahuan/mengklik iklan sendiri, resiko banned pada akun Google AdSense anda akan sangat besar, tinggal tunggu saja email dari mbah google. Walaupun anda memakai trik untuk bisa mengklik sendiri tentunya akan ketahuan juga, karena Google AdSense memiliki teknologi yang sangat canggih dalam Algoritmanya untuk memberantas para publisher nakal – nakal. Jadi jangan sekali – sekali anda mengakali agar bisa mengklik iklan sendiri untuk mendapatkan uang yang sangat banyak, tentunya itu juga akan merugikan kalian diri sendiri andai kata lolos dari robot google tentunya uang yang kalian dapat adalah uang haram. 

2. Bahaya Copy Paste Artikel Blog
Untuk anda yang sering melakukan membuat artikel dengan cara copy paste tentunya akan rawan banned oleh google adsense, tindakan copas artikel ini tidak patut untuk di contoh. Memang tindakan ini sangat lebih praktis tanpa berfikir, hanya menyalin artikel orang lain lalu di posting ke blog kalian. Namun pada akhirnya yang anda dapatkan merupakan banned akun pada google adsense anda. Karna pada dasarnya untuk setiap karya itu memiliki hak cipta tersendiri baik itu berupa tulisan, gambar, video dan lain – lain. Jika kita mengklaim hak cipta orang lain tentunya kita akan terjerat dengan hukum yang berlaku, begitu juga dengan copas artikel, jika anda berlebihan dalam copas artikel tentunya akun anda akan dibanned oleh pihak google adsense. Terkecuali anda melampirkan sumber – sumber yang tertera bahwa anda mengcopy paste dari halaman tersebut itu boleh – boleh saja karna anda menyertakan karya orang tersebut.

3. Bahaya Auto Blog ( Auto Generated Content )
Auto Blog ini sama seperti copy paste, yaitu blog yang disetting dengan otomatis sehingga menghasilkan konten – konten secara otomatis, tentunya ini tidak diperbolehkan oleh google adsense. Karena Auto Blog ini bisa disebut Spam atau auto generate artikel. Kalian harus mengetahui bahwa Google itu sangat menyukai konten yang murni dibuat oleh ide manusia, bukan dibuat oleh robot seperti AGC ( Auto Generated Content ). 

4. Bahaya Memasang Iklan Melayang atau Popup pada Blog
Pada umumnya hal ini merupakan hal sepele karena kita hanya memasang iklan dengan gaya melayang atau popup pada blog, namun pihak Google AdSense menanggapi bahwa persoalan ini juga tidak di perbolehkan oleh Google. Karna peletakan iklan yang seperti ini menggangung para pengunjung yang sedang nangkring di blog kalian. Tidak hanya itu saja letak iklan seperti ini juga google beranggapan bahwa kalian memaksa agar pengunjung mengklik iklan tersebut sehingga dibuatlah dengan jebakan popup agar untuk pengunjung mengklik iklan tersebut dengan jebakan yang anda buat. Jadi berhati – hatilah dalam meletakkan iklan google adsense, jika tidak maka akan rawan banned terhadap akun adsense kalian.

5. Bahaya Invalid Click Activity
Apa itu Invalid Click Activity? Invalid click Activity adalah merupakan traffic tidak valid atau valid click. Dalam hal ini kasusnya juga masih remang – remang atau susah dibicarakan, namun kejadian tersebut adanya seseorang yang mengklik iklan namun tidak terdeteksi bahwa mereka benar – benar mengklik iklan tersebut atau tidak, jadi point tersebut akan masuk kedalam Invalid Click atau dengan klik yang dibuat – buat (Fraud Click).

Jika anda sudah memahami kenapa google adsense di banned, harapan dari kita publisher adsense bisa meminimalisirkan banned dari google adsense yang seling menerjang dalam setiap waktu. Jika anda sudah main bersih, lantas akun anda terkena disable/banned akun, anda bisa mengajui banding/menghubungi pada pihak Google Adsense melalui email (syarat berlaku). Sekian artikel dari cara mengatasi adsense disable, saya ucapkan terimakasih.